Ahok marjanji dang olo be hatop muruk dohot manonggaki

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama berjanji akan berubah. Sosok yang terkenal berapi-api itu berkomitmen merubah sikap dan tak akan mengeluarkan pernyataan terkesan menantang.

Hal itu ia ungkapkan saat seorang lansia Abdul Muis datang ke Rumah Lembang. Kondisi Abdul tengah sakit dan menggunakan kursi roda.

Seorang bapak tua dengan kursi roda menghampiri calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di Rumah Lembang, rumah pemenangan Basuki-Djarot di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Bapak itu bernama Abdul Moeis. Ia datang membawa pesan kepada Ahok.

Ahok yang tengah duduk di atas panggung pun akhirnya turun menghampiri Moeis. Ahok duduk di tepian panggung sehingga tingginya sejajar dengan Moeis. Ternyata, Moeis datang untuk memberikan dukungan setelah status Ahok menjadi tersangka atas dugaan penistaan agama.

Bapak ini sempat membuat video dukungan buat Ahok pada Rabu pekan lalu. Namun, video itu belum sampai ke Ahok. Sehingga Moeis memilih datang langsung ke Rumah Lembang. Dengan suara terbata-bata dan tak lancar, Moeis memberikan dukungan kepada Ahok.

"Saya berpesan kepada bapak, agar tetap bekerja untuk rakyat. Pak Ahok bisa menciptakan Kota Jakarta yang sejuk dan damai," kata Moeis, Senin, 21 November 2016.

Moeis menyampaikan pesan agar Ahok tetap bersabar dengan masalah yang sedang membelitnya. Moeis juga dengan yakin akan memberikan dukungan kepada Ahok. Bahkan ia yakin Ahok akan memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

"Saya percaya Bapak akan terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta. Saya mohon Bapak bisa menerima masalah yang ada," kata Moeis.

Ahok janji akan perbaiki sikap

Menjawab ungkapan Abdul yang memberi semangat, Ahok menyadari sikap dan ucapannya yang selama ini dinilai kasar dan arogan. Cagub nomor urut 2 itu berjanji akan mengubah sikapnya jadi lebih baik

"Saya terima kasih Pak. Beberapa nasihat baik dari orang tua dan anak muda saya terima. Saya harus memperbaiki sikap saya pak. Saya menyadari, saya sampaikan kepada umat muslim Indonesia bahwa kata-kata saya melukai perasaan, saya mohon maaf," ungkap Ahok.

Baca juga: Laskar FPI mencoba masuk lapo tuak, Pemilik dan pengunjung langsung melawan

Ahok kembali menegaskan ia sama sekali tak berniat melecehkan Agama Islam melalui pernyataan di Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu. Ahok hanya meminta doadari warga.

"Doakan supaya saya punya sikap baik sampai meninggal nanti," ucap Ahok.

0 Response to "Ahok marjanji dang olo be hatop muruk dohot manonggaki"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesui dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus