Helikopter TNI Angkatan darat Hilang Kontak di Kalimantan dan mengangkut 5 personel

Heli TNI AD hilang kontak pada Kamis 24 November 2016 Langsung dilakukan pencarian hingga sekarang.Heli ini adalah pembawa logistik untuk pengamanan perbatasan Indonesia Malaysiaheli ini hilang kontak di daerah Malinau, Kalimantan Utara.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto Mengatakan Bahwa Pencarian dilakukan melalui jalur darat dan jalur udara.

Pencarian jalur darat dibantu Batalyon Infanteri Raider 614/Raja Pandita Kodam VI/Mulawarman, sedangkan jalur udara dibantu pesawat TNI AU NAS 332 Super Puma dan pesawat CN 235, pesawat TNI AL Cassa AL/U 622 serta Maskapai sipil yaitu Pelita Air Service AT 802 dan Susi Air C 208.

Helikopter yang hilang adalah Helikopter jenis Bell 412 dan heli ini hilang kontak pada Kamis siang. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Juwata, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada pukul 10.54 Wita.


Pada pukul 10.57 Wita, helikopter kontak terakhir dengan Tarakan Tower dan diarahkan untuk kontak ke Malinau Tower. Pada pukul 11.16, kontak pertama dengan Malinau Tower. Heli tersebut kontak terakhir pukul 11.29 dengan Malinau Tower pada posisi 8 Naitical Mile (sekitar 19 kilometer) dari Malinau.




helikopter tersebut dimanfaatkan personel Angkatan Darat sebagai operasional. Tugasnya, mengantarkan logistik kepada pasukan yang bertugas di wilayah-wilayah perbatasan.

Dari data pesawat diketahui helikopter dengan registrasi penerbangan HA-5166 itu dipiloti Letnan Satu (Cpn) Yohanes Syahputera. Helikopter juga berisi empat kru, yaitu Letnan Satu Cpn Abdi Darnain, Letnan Satu Cpn Ginas Sasmita, Sersan Satu Sudali, dan Prajurit Kepala Suyanto.

Nah... Mari kita doakan supaya Helikopter tersebut mendarat dengan selamat dan semua penumpang dalam keadaan baik.

0 Response to "Helikopter TNI Angkatan darat Hilang Kontak di Kalimantan dan mengangkut 5 personel"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesui dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus