Pura-pura gila, Boru sinaga ini Tertangkap Basah Curi Kentang

Seorang wanita paruh baya tanpa identitas jelas, diamankan ke Polsek Saribudolok setelah kepergok tengah asyik memanen kentang milik warga di perladangan Pasar Lama, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Sabtu (5/11) sekira pukul 07.00 WIB.

Informasi dihimpun, wanita yang mengenakan celana pendek dan kaos berwarna orange ini pagi buta itu ditemukan tengah memanen kentang milik Langsar Girsang. Saat ditemukan, wanita mengaku-ngaku Boru Sinaga ini sudah mengumpulkan kentang hasil curiannya sebanyak satu karung, sekira 40 Kilogram. Tak bernasib mujur, ternyata aksi nekatnya tersebut justru diketahui pemilik lahan.

“Tadi pagi saya sontak terkejut, wanita pencuri ini tengah asyik memanen kentang saya dari lahan,” kata Langsar Girsang mengisahkan kepada METROSIANTAR, ketika memboyong tersangka ke Mapolsek Saribudolok, Sabtu (5/11).
Ilustrasi


Dikatakan Langsar, kentang miliknya dipanen orang tidak dikenal bukan kali ini saja. Bahkan, di lahan itu, juga tanaman kentang yang sama, telah dipanen orang tidak dikenal untuk kedua kalinya. Geram akan kejadian itu, ia pun memilih untuk mengamati tanaman kentang miliknya dari kejauhan, memastikan siapa pelaku pencurian. Tertangkap basah, pagi itu seorang wanita memanen kentang miliknya.

“Ini bukan pertama kalinya kentang saya itu dicuri. Oleh karena itu, saya curiga pelaku pertama juga adalah dia (Boru Sinaga, red). Kurang lebih 1.000 batang sudah dibongkar (dipanen) olehnya. Bahkan modusnya juga lumayan pintar. Selesai dibongkar, setelah itu ditimbun kembali dengan batang tetap ke atas, seolah olah tidak disentuh,” urai Langsar.

Baca juga: Ngeri nai, marga sinaga Tewas dibacok oleh dongan kompakna


Kanit Reskrim Polsek Saribudolok Iptu S Sinaga melalui Brigadir E Siringo-ringo membenarkan kejadian. Pihaknya telah menangani kasus itu. Hanya saja, pihak kepolisian sedikit kewalahan saat memeriksa tersangka, karena pelaku berlagak setengah kurang waras.

“Iya, kita sudah amankan pelaku. Tetapi setiap pertanyaan-pertanyaan yang kita lemparkan, tersangka selalu memberikan jawaban yang tak sesuai dengan pertanyaan.,” pungkasnya.

0 Response to "Pura-pura gila, Boru sinaga ini Tertangkap Basah Curi Kentang"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesui dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus