Contoh lah kota solo, Mayoritas muslim namun wali kota kristen dan tidak pernah ribut

Tentunya kita sudah tahu bahwa penduduk di Kota Solo Mayoritas menganut agama Muslim, namun kota solo memiliki sorang Walikota yang ber agama Katolik dia adalah FX Hadi Rudyatmo, dan masih yang pertama Walikota solo ber agama nasrani.

Kota solo menjadi salah satu kota yang tidak melihat agama atau suku. Kota solo lebih mementingkan peminpin yang kerja nyata dan juga terpercaya.

Seperti yang banyak kita lihat sekarang ini bahwa (suku, agama, ras dan antargolongan) yang kerap menjadi komoditas politik saat pemilihan umum, namun hal itu sama sekali tidak berlaku bagi masyarakat Solo, Jawa Tengah.

Ajaibnya lagi, meskipun diterpa isu agama, Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo, petahana walikota Solo justru menang telak di pemilihan umum Walikota Solo, Rabu (9/12/15).

Walikota solo
Walikota solo (foto: google)


Saat telah usai diselenggarakan pemilihan, maka Hasil rekapitulasi suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta, dimana saat itu FX Hadi Rudyatmo berpasangan dengan Achmad Purnomo meraih 169.902 suara atau 60,39%. Sedangkan pesaingnya, Anung Indro Susanto-Muhammad Fajri meraih 111.462 suara atau 39,61%.

Diketahui bahwa FX Hadi Rudyatmo merupakan penganut Katolik yang rajin mengikuti kebaktian greja. disamping itu dia juga aktif dalam pelayanan gereja dan sering terlihat menjadi Prodiakon (pembantu Imam) di salah satu Gereja Katolik di Solo.

Saat diwawancarai, maka dia mengatakan bahwa dia akan tetap menjadi prodiakon meski kerjaanya meningkat.

"Saya akan tetap menjadi Prodiakon meski kesibukan meningkat," kata Pak Rudi ketika diminta berhenti menjadi Prodiakon karena sudah menjadi Walikota" Ujarnya


Baca Juga:
Anda akan sangat Merinding... karena ada  video korban bom samarinda nyanyi puji Tuhan meski dalam keadaan penyakit parah

Bagi Hadi, maka dia menjadi wali kota solo adalah karena ikut campur Tuhan. dimana sehari sebelum hari pencoblosan, santer ajakan supaya umat muslim Solo menolak pemimpin Non Muslim seperti FX Hadi Rudyatmo agar tidak dipilih sebagai walikota Solo.



Baca juga:
Aneh Bangat.... Disekolah ini Siswi yang kristen pun diwajibkan belajar islam dan pakai jilbab

Namun masyarakat Solo yang mayoritas muslim tentunya sudah pintar dan tidak mudah terhasut, terbukti di pilkada serentak kali ini pasangan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo menang telak di Solo kota kelahiran Presiden Jokowi.

Jadi kota solo seharusnya sudah bisa di contoh atau Kota soloh patut di tiru, Meski Mayoritas Muslim namun wali kotanya kristen katolik. Jadi Contoh lah kota solo, Mayoritas muslim namun wali kota kristen dan tidak pernah ribut

0 Response to "Contoh lah kota solo, Mayoritas muslim namun wali kota kristen dan tidak pernah ribut"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesui dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus