Heboh pendeta sambut natal dengan Assalamualaikum, Berikut selengkapnya

Mungkin ini yang pertama kalinya seorang pendeta memberi sambutan natal dengan Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh.

Ya... hal ini terjadi di sebuah perayaan natal di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit, dan natal tersebut berlangsung aman, tertib dan damai. Dan yang menjadi menarik adalah di awal sambutannya, pendeta yang memimpin ibadah mengucapkan salam dengan cara umat Islam, yakni Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh.


Pendeta itu bernama Mezisita Herlina. dia pun mengucapkan hal itu karena Dia mengaku terharu dengan kebersamaan mahasiswa STIE Sampit. Di tengah situasi kemelut di Indonesia yang terjadi kini, para mahasiswa itu justru mempertontonkan toleransi yang luar biasa.
Sambutan natal/Ilustrasi
Sambutan natal/Ilustrasi


”Jarang saya temui di tempat lain, di tengah kemelut saat ini, toleransi di sini tidak berpengaruh, dan ini baik,” ungkap Mezisita, Kamis (15/12) malam.

lanjutnya lagi bahwa Apresiasi mahasiswa non-nasrani,sangat disiplin dan bahu-membahu menyukseskan acara untuk mahasiswa Kristiani. Dan hal ini terbukti dari kehadiran mahasiswa agama lain dalam kepanitian natal STIE Sampit, yang dilaksanakan di aula kampus itu, Tertib dan dangat damai.

Baca juga: Warga Aceh dilarang rayakan Tahun baru, Alasanya sungguh mengejutkan

Menurutnya lagi , bahwa kehadiran para mahasiswa saat perayaan Natal sangat berarti. Ia sangat tersentuh ada orang-orang yang menjunjung tinggi nilai toleransi beragama.

Sedangkan Ketua Panitia Natal STIE Sampit Dehen Stefpanus Tundan mengatakan, bahwa hal tersebut sudah terbiasa disana dan toleransi antar umat ber agama sangt luar biasa  di STIE Sampit.

Tag: sejarah natal, makna natal, sejarah natal menurut kristen, sejarah natal menurut islam, hari natal menurut islam, perayaan natal, kata-kata natal, sejarah natal menurut katolik.

0 Response to "Heboh pendeta sambut natal dengan Assalamualaikum, Berikut selengkapnya"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesui dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus