Masalah penghentian ibadah di bandung sudah SELESAI dengan cara MUSYAWARAH

Kita sangat menyayangkan peristiwa yang terjadi di bandung waktu merayakan Natal, dimana Natal itu tidak berjalan dengan mulus akibat acara Kebaktian Kebangunan Rohani yang di laksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha dihentikan setelah sejumlah orang datang dan meminta acara itu dibubarkan.

Dengan mengatasnamakan Ketua organisasi Pembela Ahlus Sunnah (PAS) Muhammad Roin mengatakan, pihaknya tidak melarang aktivitas keagamaan yang diselenggarakan umat non-Muslim.

Dia hanya meminta agar KKR dipindahkan ke rumah ibadah sesuai dengan Surat Peraturan Bersama Tiga Menteri Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006.

Namun, Panitia Nasional Kebaktian Kebangunan Rohani Natal 2016 menyatakan telah memenuhi semua izin dan prosedur pelaksanaan ibadah.
Masalah penghentian ibadah di bandung sudah SELESAI dengan cara MUSYAWARAH


Nah..... Betapa indahnya indonesia tercinta ini jikalau kasus Ahok yang sudah tersangka menjadi dugaan penistaan agama diselesaikan juga secara Musyawarah seperti pembubaran Natal yang terjadi di bandung.

Ya... Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan, bahwa masalah pembubaran ibadah di Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung telah selesai.

apakah dengan secara hukum? tentu tidak!!! melainkan dengan cara Musyawarah, yaitu Sejumlah pihak mengadakan mediasi dan ahirnya menemukan titik jalan keluar untuk masalah tersebut.

Seperti di kutip dari portal Kompas.com, Sabtu (10/12/2016)."Sudah selesai dengan adanya musyawarah antara para tokoh," ujar Boy.

Menurut Boy, penyelesaian masalah tak harus selalu berakhir di kantor polisi. Konflik di tengah masyarakat juga bisa diselesai dengan cara restorative justice.


Baca juga: Wali kota bekasi: Saya Tak Akan Cabut Izin Gereja Santa, Walaupun kepala saya di tembak

Pada Jumat (9/12/2016), Kapolrestabes Bandung Kombes Winarto mengadakan pertemuan dengan Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) dan perwakilan panitia acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Mereka bertemu guna menuntaskan dan juga menyelesaikan masalah pembubaran pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani Natal yang terjadi pada 6 Desember lalu.

0 Response to "Masalah penghentian ibadah di bandung sudah SELESAI dengan cara MUSYAWARAH"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesui dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus