Seluruh gereja Kumandangkan Adzan untuk Umat Islam Di israel, Cek disini alasanya mengapa

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada tanggal 14 November 2016 silam, PM Israel Benjamin Netanyahu telah menyetujui Undang-Undang yang melarang suara Adzan terutama di kota Yerusalem, Hal ini pun dilakukan bukan tanpa alasan. mereka melarang karena suara keras dari tempat ibadah mengganggu ketenangan warga.

Tidak cuma agama muslim yang di larang, namun untuk semua pemeluk agama. Namun walaupun Undang-Undang itu berlaku untuk seluruh pemeluk agama, maka umat Muslim lah yang paling terkena dampak peraturan tersebut dikarenakan tradisi Adzan (panggilan shalat) melalui speaker dari masjid.

Sehubungan dengan itu, tepatnya Pada Selasa, 22 November, seluruh gereja Palestina di Kota Nazareth menunjukkan solidaritasnya dengan turut mengumandangkan panggilan untuk salat bagi warga Muslim. Dan Sikap ini merupakan sebuah bentuk dukungan yang menjadi contoh hubungan yang harmonis antara warga Muslim dan Kristen di Palestina.

Diwartakan Ahram Online, Selasa (22/11/2016), tindakan gereja-gereja Nazareth itu juga dilakukan warga Palestina di Yerusalem yang menaiki atap rumah mereka dan bersama-sama mengumandangkan adzan.
Seluruh gereja Kumandangkan Adzan untuk Umat Islam Di israel


Mungkin anda sudah pernah menyaksikan videonya yang sudah banyak beredar.. Namun admin lupa menyimpan link nya.

Nah... Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, para penduduk terdengar melafalkan adzan sebagai bentuk protes atas rencana pelarangan tersebut.

Baca juga:
Wali kota bekasi: Saya Tak Akan Cabut Izin Gereja Santa, Walaupun kepala saya di tembak

Kepsek SMP N 4 Peranap: Siswa Kristen Tak Pantas Baca Pembukaan UUD 1945 

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan dukungannya terhadap RUU ini dalam rapat kabinet mingguan. Netanyahu mengatakan warga dari seluruh agama mengeluh kebisingan akibat seruan masjid setiap kali adzan diserukan.

"Israel berkomitmen menjaga kebebasan bagi seluruh umat beragama, tapi kami juga bertanggung jawab untuk melindungi warga dari polusi suara," kata Netanyahu

0 Response to "Seluruh gereja Kumandangkan Adzan untuk Umat Islam Di israel, Cek disini alasanya mengapa"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesui dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus